Tips Merawat Ayam Bangkok Terbaik

Diposting oleh Unknown on Kamis, 03 Januari 2013

Tips Merawat Ayam Bangkok Terbaik, kali ini saya akan berbagi tentang Tips Merawat Ayam Bangkok Terbaik, sebelumnya saya berbagi tentang Foto-foto Terbaru Cakra Khan, sering kali kita bingung untuk merawat ayam bangkok disini saya akan berbagi Tips Merawat Ayam Bangkok Terbaik  berikut ini ;


Tips Merawat Ayam Bangkok Terbaik 


ayang aduan sampai saat ini memang masih sangat di gemari oleh orang, bukan karena bentuk ayamnya yang bagus akan tetapi juga cara bertarungya yang kuat serta mampu memukul ko lawan lawan merupakan salah satu pertimbangan dalam pembelian ayam bangkok aduan.lalu bagaimana cara merawat ayam bangkok aduan agar mempunyai keadaan fisik yang fit saaat mau di sabung


Ada beberapa hal yg harus diperhatikan dalam merawat fisik ayam bangkok aduan diantaranya adalah : Kondisi otot dan bobot ideal tubuhnya. Mirip banget seperti layaknya seorang petinju yg harus memperhatikan berat tubuhnya 


Bila bobot tubuh bertambah, pukulan akan semakin keras tapi kelincahan dan kecepatan pukul akan berkurang.

Bila bobot tubuh berkurang, maka pukulan akan lebih 'ringan' tapi kelincahan dan kecepatan pukul bertambah.

Sekarang tinggal dilihat type seperti apa ayam yang anda miliki, Bila mengandalkan pukulan jalu tajam, sy cenderung mementingkan kelincahan dan kecepatan pukulnya (bobot tubuh jgn terlalu berat).

Kalau ayam type teknik kalem dan pukul berat, maka lebih baik bobot tubuh ditambah utk lebih mengoptimalkan kerasnya pukulan.

Jadi semua tergantung kombinasi type teknik dan pukul ayam masing2. Kita hanya bisa mengarahkannya menjadi lebih optimal. Bukan merubah type ayam tsb.

Harus diingat ditambah atau dikuranginya berat tubuh dalam arti jangan terlalu extrim menaikan dan menurunkannya. Cukup max. 1 ons saja tiap minggunya.
Jadi jangan terlalu drastis. Harus bertahap dan selalu dipantau perkembangan tiap minggunya.

Agar ayam tdk cepat lelah (stamina bagus) jalan terbaik adlh latihan yg cukup dan terprogram. Suplement hanya sebagai penambah semangat, tenaga, dan pemulihan kondisi. Mungkin memang ada suplement yg bisa menambah stamina. Tapi tidak terlalu signifikan pertambahan staminanya, apalagi bila tdk diimbangi latihan yg intensif.

Utk vitamin dan jamu penambah energi, bisa dipakai yg utk manusia seperti Vatigon, pil kita, hemaviton, kuku bima TL, jamu pegal linu, dll. Dikombinasikan dgn protein yg cukup antara lain dgn spet telur + madu.



JhonieMardian.blogspot.com

itulah tadi Tips Merawat Ayam Bangkok Terbaik semoga bermanfaat bagi anda dan semoga ayam nya tambah jago dan jadi yang terbaik

{ 4 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

siip
keren abizz

Unknown mengatakan...

siip
keren abizz

Unknown mengatakan...

kang, vitamin apa yg cocok untuk ayam yg kurang nafsu makan dan ayam yg suka tidur dan bagaimana cara melakukannya. saya pemula, terimakasih :)

DepoS128 mengatakan...

Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok Agar Panjang Nafas
Tips Ayam Bangkok

Posting Komentar